Skip to content
MAGISTER OF LAW

Mahasiswa MIH Gelar FGD “Ekonomi dan Negara Hukum Pancasila”

Guna membentuk pembelajaran kolaboratif – partisipatif, Focus Group Discussion (FGD) dengan format Seminar Kelas diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 42 Magister Ilmu Hukum Universitas Pancasila, dengan tema “Visi dan Pembaharuan Sistem Ekonomi Berbasiskan Pancasila : Tinjauan Teori Hukum Pembangunan”, pada hari Selasa, 20 Desember 2022 di Kampus Magister Ilmu Hukum, Jl.Borobudur No.7, Jakarta Pusat.  

FGD dibuka oleh  Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ade Saptomo, S.H., M.Si.. Dalam sambutannya Prof.Ade mengapresiasi kegiatan ini sebagai bukti atmosfir akademik berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa dan dosen lain untuk melakukan forum ilmiah semacam ini.

Narasumber FGD ini adalah H.Fahrul Razi, S.I.P., M.I.P. (Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia), dipandu oleh Moderator Elli Birgita Purba,S.E.,M.M., dengan penanggap yaitu Harli Muin,S.H., Andrey Mario, S.H, dan Taufik Madja,S.H., kesemuanya adalah  mahasiswa angkatan 42 Magister Ilmu Hukum Universitas Pancasila.

Pelaksanaan FGD pada Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023 berkarakteristik Outcome-Based Education (OBE), dan  sejalan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) 6. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia, Wening Novridasati,S.H., bahwa terlaksananya FGD ini  merupakan jawaban atas challenge dari Dosen Pengampu Mata Kuliah, Dr.Armansyah,S.H.,M.H..C.Med.

Model perkuliahan ini berorientasi kepada mahasiswa sebagai pendekatan yang menekankan pada keberlanjutan proses pembelajaran secara inovatif, interaktif, dan efektif. FGD yang diselenggarakan mahasiswa adalah kali pertama di Magister Ilmu Hukum, dan hasil dari FGD adalah produk karya ilmiah mahasiswa yang akan disampaikan kepada lembaga pemerintahan dan stakeholder terkait.

Categories :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *